Emas Diperdagangkan Dengan Kenaikan Kecil, Di Sekitar Area $1215


  • Permintaan USD yang tenang membantu membangun rebound minggu ini.
  • Meningkatkan sentimen risiko tidak banyak untuk mendorong penjualan segar.
  • Optimisme perdagangan AS-China / Harapan kenaikan suku bunga Fed untuk membatasi kenaikan.

Emas Diperdagangkan Dengan Kenaikan Kecil, Di Sekitar Area $1215
Emas Diperdagangkan Dengan Kenaikan Kecil, Di Sekitar Area $1215
Harga emas beringsut lebih tinggi pada hari Kamis, dengan bulls membuat upaya baru untuk memperpanjang momentum positif lebih jauh di atas SMA 50-hari. Logam mulia yang dibangun di atas rebound yang baik minggu ini dari posisi terendah satu bulan, ditetapkan awal pekan ini dan rally keras selama sesi perdagangan AS pada hari Rabu, meskipun berjuang untuk mempertahankan pada tingkat yang lebih tinggi.

Koreksi koreksi Dolar AS baru-baru ini dari puncak 1 1/2 tahun ternyata menjadi salah satu faktor kunci yang menguntungkan komoditas dalam denominasi Dolar. Ditambah aksi jual semalam di pasar ekuitas AS lebih lanjut mendukung daya tarik safe-haven logam mulia dan memberi dorongan tambahan.

USD sekarang tampaknya telah menemukan beberapa dukungan, sedikit pemulihan risiko pada hari ini, seperti yang digambarkan oleh nada positif di sekitar pasar ekuitas, tidak banyak mendorong penjualan baru, meskipun sekarang mungkin berkontribusi dalam membatasi setiap kenaikan yang berarti.

Ditambah dengan beberapa optimisme baru atas kemungkinan de-eskalasi perselisihan perdagangan AS-China, dan menguatnya harapan untuk pengetatan kebijakan moneter secara bertahap, bahkan setelah 2018, mungkin berkolaborasi dalam membatasi logam kuning ini.

Oleh karena itu, akan lebih bijaksana untuk menunggu pembelian yang kuat sebelum para pedagang mulai memposisikan untuk pergerakan apresiasi jangka pendek selanjutnya. Pelaku pasar sekarang melihat ke data ekonomi AS, menyoroti rilis data penjualan ritel bulanan, bersama dengan klaim pengangguran mingguan awal dan indeks manufaktur regional, untuk mengambil beberapa peluang perdagangan jangka pendek.

Level Teknis Untuk Diamati


Wilayah $ 1216-17 mungkin terus bertindak sebagai resistensi terdekat, di atas mana momentum positif bisa berlanjut menuju zona pasokan $ 1221-22. Di sisi lain, wilayah $ 1209-07 sekarang menjadi support terdekat untuk dipertahankan, yang jika ditembus dapat mengubah komoditas ini rentan untuk meluncur kembali di bawah angka psikologis $ 1200 dan menguji ulang support horizontal $ 1197-95.